IMNU Sulsel Dibentuk, Nahdliyyin Siap Berdikari di Era Digital

Baca Juga

IMNU.or.id – Internet Marketers Nahdlatul Ulama (IMNU) Sulawesi Selatan resmi dibentuk, Kamis (07/1/2021). Pembentukan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bersama LBH Ansor dan IMNU Sulsel, Kota Makassar yang dihadiri langsung oleh Sekjen IMNU, Baldanur Baharuddin.

Surat Keputusan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Umum IMNU, Baldanur Baharuddin kepada Ketua IMNU Sulsel terpilih, Alamsyah Saputra Agung yang disaksikan langsung oleh perwakilan dari beberapa Badan Otonom NU dan warga Nahdliyyin.

Om Baldan (sapaan akrabnya) berharap dengan adanya IMNU di Sulawesi Selatan, warga Nahdliyyin bisa lebih siap membangun kemandirian ekonomi berbasis Digital.

“Kehadiran IMNU Sejak awal dan termasuk di Sulsel ini memang bertujuan untuk mengedukasi warga nahdliyyin untuk lebih melek Digital dan bisa menjadikan Internet sebagai salah satu sarana untuk membangun kemandirian ekonomi jamaah dan jam’iyyah” kata Om Baldan.

Tidak hanya itu, Baldan juga menegaskan bahwa IMNU hadir atas dasar keprihatinan terhadap minimnya Konten Dakwah Islam yang ramah dan moderat di Internet.

“Lewat IMNU ini kami juga akan kolaborasi dengan para Da’i untuk menggunakan Internet sebagai media Dakwah. Karena saat ini sangat memprihatinkan, di mana masih sangat sedikit konten Dakwah Ahlussunnah wal Jamaah yang moderat di Internet” tambahnya.

Sementara itu, Alamsyah selaku Ketua IMNU Sulsel terpilih menuturkan bahwa IMNU sangat punya potensi untuk ikut membangkitkan perekonomian masyarakat dan para pelaku UMKM yang ada di sulsel ditengah pademi yang melanda sulsel saat ini.

“Kedepan kita akan membuat dan memasifkan program-program pelatihan yang berhubungan dengan dunia internet marketing di sulsel. Sehingga para pelaku usaha yang tadinya hanya fokus di offline saja, bisa naik kelas dengan menggabungkan strategi bisnisnya melalui offline maupun online” kata alamsyah

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru