30.1 C
Jakarta

IMNU Jogjakarta Sukses Adakan Pelatihan Blog Lanjutan

Baca Juga

IMNU.OR.ID – IMNU Jogjakarta  Adakan Pelatihan Blog Lanjutan – Anggota dan pengurus Internet Marketers Nahdlatul Ulama atau yang biasa disingkat IMNU Jogjakarta sukses menggelar kegiatan pelatihan blog kedua, bertempat  di Sekertariat IMNU Jogjakarta  jl.Dongkelan Krapyak Minggu 23 September 2018. Kegiatan ini diikuti oleh santri dari perutusan beberapa pesantren afiliasi NU yang mengikuti pelatihan dan kelas sebelumnya. Serta hadir juga beberapa anggota dan pengurus IMNU Jogjakarta.

Andil sebagai pembicara Mufid Moh. Muwaffaq pemateri dalam kelas kegiatan ini mengungkapkan bahwaPelatihan blog  batch 2 ini merupakan lanjutan dari rangkaian agenda pelatihan IMNU Yogyakarta sebelumnya” seperti diketaui bahwa rangkaian kegiatan pelatihan berjenjang yang diselenggarakan oleh IMNU Jogjakarta meliputi pelatihan market place, kelas blog, fab ads, dan kelas desain lanjutan.

Tambahnya bahwa ”Adapun materi yang disampaikan merupakan lanjutan dari materi orientasi pembekalan dasar dasar kelas blog sebelumnya ” Yah materi yang kita sampaikan kepeserta merupakan materi dasar yang merupakan lanjutan dari pengenalan mengenai dasar dasardan pengenalan platform blog serta kita ajarkan metode bagaimana langkah langkah untuk membuat blog yang bagus gratis dengan templatenya” ujar kabid divisi humas IMNU pusat itu.

Baca Juga: Blog Ranah Research

Sementara  terpisah Muhammad Wahib yang juga merupakan ketua Internet Marketers Nahdlatul Ulama Jogjakarta mengapresiasi pelatihan kelas lanjutan yang dilakukan oleh pengurus IMNU Jogjakarta, ”pelatihan blog yg diadakan oleh pengurus dan diikuti oleh anggota imnu yogyakarta dan perwakilan dari pesantren berbasis nu di jogja berjalan  lancar. Alhamdulillah antusias peserta saat pemateri kita harapkan kedepan berlanjut, dan tetap konsisten”.

Tambahnya pelatihan ini diharapkan bisa mengasah kemampuan menulis anggota IMNU dan warga Nahdliyyin pada umumnya, lanjutnya memiliki skill yang ada itu lebih bermanfaat jika digunakan untuk menghasilkan uang, yang selanjutnya digunakan untuk kerja kerja dakwah dan kemaslahatan.

”Saya kira dari google atau internet dan melalui adsense kita bisa berbagi ilmu dan amal” pungkas pria yang khas dengan kacamatanya itu.

IMNU sendiri merupakan wadah yang menghimpun para pegiat bisnis atau usaha yang bergerak di bidang media internet dan atau daring online. Anggotanya mayoritas merupakan anak muda millenial dari kalangan Nahdliyyin, santri dan warga NU.

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru